Rabu, 13 Februari 2013

sejarah benua atlantis


POSTED BY BERITA TERBARU ON SEPTEMBER - 24 - 2012 0 COMMENT
Sejarah Dunia
Sejarah Dunia - Benua Atlantis disebut – sebut sebagai sebuah benua yang telah hilang berabad-abad lamanya seolah ditelan bumi. Benua itu menghilang tanpa jejak. Benua ini seperti yang digambarkan oleh Pluto dalam dua bukunya berjudul Timaeus dan Critias. Menurut Pluto Benua Atlantis merupakan benua yang luar biasa makmurnya dengan dibangun bangunan yang begitu megah, indah dan luar biasa menakjubkan. Bukan hanya itu saja, tetapi keindahan alam dan kemakmuran rakyatnya juga dibarengi dengan kecanggihan perkembangan dari teknologi serta ilmu pengetahuan yang memberikan sebuah peradaban yang luar biasa.
Dalam buku Timaeus, Filsafat Yunani Kunno ini bercerita bahwa di sekitar selat bernama Mainstay Haigelisi terdapat sebuah pulau yang ukurannya begitu besar dimana disekeliling pulau tersebut terdapat samudera yang terbentang luas dan itulah yang disebut sebagai sebuah kerajaan Atlantis.
Dalam beberapa legenda menceritakan bahwa sosok yang mendirikan sebuah kerajaan Atlantis adalah dewa laut Poseidon. Diceritakan bahwa Poseidon ini memiliki 10 anak kembar sehingga pulau tersebut di bagi atas sepuluh bagian yang diserahkan ke masing – masing anaknya untuk dipimpin.
Menurut Pluto benua Atlantis ini telah tenggelam 11.150 tahun yang lalu. pasalnya benua ini tenggelam akibat sikap dan moral buruk rakyatnya, karena merasa paling hebat dan dapat menguasai pekembangan teknologi ini mereka menjadi rakyat yang sombong dan selalu saling tidak peduli satu sama lainnya, akhirnya para dewa menjadi murka dan akhirnya menenggelamkan benua tersebut hingga seakan lenyap ditelan bumi.
Cerita lain yang juga berkembang bahwa kerajaan Atlantis ini tenggelam karena akan melancarkan perang dengan Athena di Yunani, namun akibatnya wilayah Benua tersebut mengalami gempa yang amat kuat ditambah dengan banjir besar yang terjadi sehingga membuat benua tersebut akhirnya lenyap dalam semalam tenggelam kedalam dasar laut.
Beberapa penlitian yang dilakukan oleh para ahli menyebutkan sebenarnya benua ini tidak pernah ada di muka bumi. Malah sebaliknya sebuah penelitian yang sangat menghebohkan itu datang dari seorang ilmuan asal negaraBrazilbernama Aryso Santos. Aryo menyebutkan bahwa Benua Atlantis yang disebut benua yang hilang itu adalah negaraIndonesia. Dengan tegas Ariyo Santos mengatakan bahwa Atlantis adalah Indonesia setelah ia melakukan penelitian selama kurang lebih 30 tahun lamanya.
Aryos Santos mengatakan hal demikian karena dia telah memperlihatkan sebanyak 33 perbandingan antara lain luas wilayah, kekayaan alam, cuaca, gunung berapi dan metode bercocok tanam yang ada di Indonesia itu mirip dengan yang dilakukan oleh masyarakat di Benua Atlantis Silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar